Pages

Wednesday, March 18, 2009

Tip Compounding dalam HYIP



Investasi Online saat ini menawarkan beragam plan dengan profit yang tentunya sangat menggiurkan, bila kita kurang berhati-hati dalam memilih suatu HYIP maka bukan tidak mungkin SCAM yang akan kita dapat. Selain plan yang memang menggiurkan beberapa HYIP juga sering menawarkan compound untuk melipatgandakan profit dan ini tentunya semakin membuat investor tertarik. Tetapi apakah betul compound itu melipatgandakan profit atau malah justru sebaliknya. Itulah yang ingin saya bahas dan share pada kesempatan kali ini karena dari beberapa pertanyaan yang sering masuk ke saya diantaranya mengenai compound tersebut. Sebelum membahas mengenai betul tidaknya compound dapat melipatgandakan profit maka alangkah baiknya kita memahami dulu arti dari compound tersebut. Arti compound adalah kemampuan asset untuk menciptakan profit yang kemudian diinvestasikan lagi untuk membuat keuntungan bagi dirinya atau dengan kata lain compound adalah penciptaan laba dari laba sebelumnya. Jadi jelas tujuan compound adalah melipatgandakan laba.

Compound ada dua jenis yaitu:

1.     Compound manual
Compound yang dilakukan manual oleh investor dan bisa dilakukan kapan saja sesuai kemauan investor, misal; kita invest dengan profit 2% per hari untuk plan 120 hari. Setelah 50 hari berarti kita sudah menerima hasil/return sebesar 2x50=$100. Hasil $100 ini lalu kita investkan lagi semuanya atau sebagian di HYIP tersebut. Maka ini dinamakan compound manual. Hampir semua HYIP bisa compound manual.

2.     Compound otomatis
Compound yang dilakukan oleh investor pada saat awal invest. Saat ini banyak hyip yang menyediakan fasilitas compound otomatis dengan pilihan dari 0% hingga 100%.  0% berarti tidak melakukan  compound, 50% berarti setengah dari hasil/return dimasukkan ke modal untuk diinvestasikan kembali, setengahnya lagi masuk ke saldo.  Yang bisa diwithdraw adalah yang masuk ke saldo saja. Sedangkan compound 100% berarti seluruh hasil/return langsung ditambahkan ke dalam modal deposit dan tidak  bisa diwithdraw sebelum kontrak berakhir. Contoh HYIP yang menyediakan compound otomatis adalah silverstructure yang sekarang udah resmi menyandang status Almarhum hehehehe….

Setelah kita memahami arti dan jenis compound sekarang yang perlu dipahami adalah resiko melakukan compound. Keuntungan compound adalah melipatgandakan profit itu betul dan benar akan tetapi yang perlu digaris bawahi dan perlu disadari adalah jika kita melakukan compound pada HYIP yang benar-benar aman adalah tepat tetapi jika kita melakukan compound di sembarang HYIP hanya karena tujuan ingin melipatgandakan profit menurut saya adalah salah besar. Kenapa? Sekarang saya ambil contoh, anda invest $100 dengan plan profit 2% per hari selama 200 hari kemudian HYIP tersebut menyediakan fasilitas compound otomatis. Perhitungannya jika anda tidak melakukan compound profit yang didapat adalah  $400 tetapi jika compound bisa mencapai $800. Jika anda tidak melakukan compound maka dalam waktu 50 hari modal anda sudah kembali dan aman, tetapi jika anda melakukan compound misal 100% maka anda baru akan menerima profit pada hari ke 201. Jika yang anda bayangkan selalu profit maka anda sudah terjebak oleh perangkap HYIP karena belum tentu HYIP tersebut akan tahan 200 hari ke depan, kalaupun masih tahan belum tentu juga akan dibayarkan profit tersebut. Bandingkan seandainya tidak compound, pada hari ke 50 modal anda sudah aman berarti hari ke 51 dan seterusnya anda tinggal menikmati profit. Jikapun ditengah jalan HYIP tersebut SCAM maka anda tidak akan kehilangan uang invest anda.

Banyak yang bilang HYIP ini atau HYIP itu aman tidak mungkin SCAM karena sudah bertahan selama bertahun-tahun lakukan compound saja untuk memaksimalkan profit, yang menjadi pertanyaan siapa yang menjamin suatu HYIP tidak akan SCAM? Apakah jika SCAM ada yang mau mengganti uang invest anda? Saya yakin tidak ada yang jamin dan tidak ada yang akan mengganti uang anda sekalipun orang tersebut teman dekat atau saudara anda. Saya tidak anti compound tetapi lakukanlah dengan bijak dan tepat jangan sembarang hyip anda lakukan compound. Prinsip dalam bermain HYIP amankan dulu modal anda masalah profit nomor  2 atau nomor sekian karena apa artinya profit yang tinggi tetapi masih harapan atau impian hanya dalam bentuk angka-angka $, lebih baik modal aman dan menikmati profit berapapun yang didapat. Itulah prinsip saya dalam bermain HYIP. Semoga bermanfaat. 


Sumber : 
http://infohyips.blogspot.com/2012/06/arti-compound-dan-tujuannya-dalam-hyip.html

0 komentar:

Post a Comment